Di Dalam Kamar Bayi yang Bagus

Saat usia kandungan mulai beranjak bertambah besar, hendaknya para calon orang tua mulai mempersiapkan sebuah kamar yang merupakan hadiah khusus bayi mereka. Anda bersama suami bisa mulai memikirkan dekorasi kamar bayi yang seperti apa yang cocok untuk si buah hati.

Ada tips mendekorasi kamar bayi yaitu pemilihan warna yang tepat. Dalam hal ini adalah menyerasikan antara warna dinding dengan warna perabot yang ada di dalamnya. Bila Anda tidak mengetahui apa jenis kelamin si kecil, Anda bisa memilih warna kamar bayi dengan warna yang cenderung netral.

Hal ini akan lebih memudahkan Anda nantinya saat bayi tersebut lahir. Anda bisa memilih warna yang terang namun tetap lembut. Ini akan membuat bayi Anda merasa nyaman berada di dalamnya.

Selain itu anda juga harus menentukan tema yang akan dipakai di dalam kamar tersebut. Dalam hal ini Anda hendaknya juga memikirkan perabot apa saja yang akan ada di dalam kamar itu, sebisa mungkin jangan terlalu banyak perabot karena akan membuat kamar tersebut terkesan sempit.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana sirkulasi udara dalam ruangan tersebut serta masuknya sinar matahari ke dalam kamar. Ini penting untuk kesehatan si kecil yang memang membutuhkan suatu tempat yang memiliki banyak udara bersih serta sinar matahari yang cukup sehingga ruangan tersebut tidak lembap dan dingin.

Selain tentang dekorasi kamar bayi, Anda juga harus menyiapkan perlengkapan bayi. Selain baju dan keperluan bayi yang dasar lainnya yang bisa ditata dalam sebuah rak baju bayi, Anda harus menyiapkan sebuah tempat tidur bayi yang nyaman untuk bayi Anda.

Anda bisa menyiapkan sebuah tempat tidur yang kuat, sehingga saat bayi sudah mulai beranjak besar dan memiliki aktivitas lebih banyak dimana dia bisa bermain ditempat tidurnya dan hal ini juga bisa mengatasi kecemasan anak kalau ditinggal pergi bekerja oleh ke dua orang tuanya, tempat tidur tersebut masih cukup kuat untuknya. Penempatan tempat tidur juga hendaknya menjadi pertimbangan demi kenyamanan tidur si buah hati.

Untuk itu Anda bisa melengkapinya dengan kelambu bayi untuk menghindarkannya dari gigitan nyamuk saat ia tidur. Anda hendaknya mengupayakan kamar tidur bayi tersebut rapi dan bersih serta cukup penyinaran.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply